Rabu, 20 Agustus 2014

Fakultasku { }



Psikology adalah jurusan yang uda aku idam idamin dari sejak smp dulu , kenapa aku ingin kuliah di jurusan ini ? gampang aja jawabnya aku ingin bisa baca wajah dan prilaku seseorang jadi aku bisa lihat deh orang tersebut lagi bohong atau enggak hehehe yahh itu sih alasan klasikku jaman smp ,, (intermezzo aja :D )
namun  berjalannya waktu aku tau apa itu psikologi meneurut beberapa penelitihan sih psikologi itu   adalah sebuah bidang ilmu pengetahuan dan ilmu terapan yang mempelajari mengenai perilaku dan fungsi mental manusia secara ilmiah

Alhamdulillah sekali aku diterima di Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah malang ,kenapa aku bangga banget kuliah disini ya itu karena apa ? Belajar di Fakultas Psikologi
UMM  banyak nilai tambahnya. Kurikulum Fakultas Psikologi UMM tidak hanya didisain agar mahasiswa menguasai teori namun juga bagaimana mengaplikasikannya. Berbagai laboratorium seperti Lab. Konseling untuk belajar melakukan konseling; Lab. Eksperimen Psikologi untuk aplikasi bidang ilmu; Lab. Psikodiagnostik untuk belajar mengadminitrasikan berbagai alat tes; Lab. Wawancara dan Observasi untuk  melatih kepekaan mahasiswa dalam praktek wawancara dan observasi; dan Lab untuk kepentingan Riset tersedia dengan sarana dan prasana yang lengkap. Lebih dari itu, Fakultas Psikologi UMM juga memiliki unit-unit seperti Biro Konseling, Pusat Layanan Psikologi dan Pusat Konseling Trauma dimana mahasiswa diberi kesempatan seluas-luasnya untuk terlibat di dalamnya mengembangkan diri mengaplikasikan bidang ilmu sekaligus memberikan pelayanan dan melakukan pengabdian pada masyarakat.
Belajar di Fakultas Psikologi UMM yang berakreditasi A juga dilatih kepekaan dan kepeduliannya dalam menyikapi masalah-masalah psikologis yang ada di masyarakat. Seminar-seminar dengan tema-tema aktual yang bertujuan mendiskusikan masalah-masalah yang terjadi di masyarakat kerap diadakan. Mahasiswa mempunyai banyak kesempatan untuk mengikuti kegiatan-kegiatan ilmiah semacam ini, di samping kuliah-kuliah tamu yang kerap pula dilakukan dengan pembicara pakar-pakar dari dalam maupun luar negeri. Diharapkan wawasan mahasiswa menjadi bertambah luas tidak hanya sebatas pada ilmu yang diperoleh di kelas saja.
Nilai tambah lain bila belajar psikologi di Fakultas Psikologi UMM adalah adanya bekal keagamaan. Nilai-nilai agama dan wawasan keagamaan senantiasa ditanamkan melalui mata-mata kuliah yang berorientasi pada akidah, akhlak dan juga mata kuliah yang memadukan konsep agama dan psikologi itu sendiri. Selain itu, demi menunjang dan mengembangkan minat bakat mahasiswa di luar bidang akademik, sarana-sarana dalam wujud Unit-Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang seni, organisasi, jurnalistik, keagamaan dan olah raga dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa.
Fakultas Psikologi UMM juga dilengkapi dengan perpustakaan digital, lingkungan belajar yang nyaman dan kondusif. Perkembangan dan kemajuan mahasiswa senantiasa dipantau oleh Dosen Wali masing-masing secara berkala. Mereka yang lambat dalam akademiknya akan diberikan bimbingan khusus agar tidak terus tertinggal. Jadi, belajar psikologi di Fakultas Psikologi UMM, banyak hal yang secara nyata dapat diperoleh. Bekal agama, keilmuan, ketrampilan-ketrampilan praktis, pengalaman-pengalaman di situasi nyata (masyarakat) merupakan nilai-nilai lebih yang ditawarkan oleh Fakultas Psikologi UMM. Dengan demikian lulusannya akan lebih percaya diri dan lebih siap untuk memasuki dunia kerja. ,
nah apa coba kurangnya fakultasku ini hehehe mudah mudahan aku bisa menyerap ilmu dengan baik dan bisa menjadikan ilmu itu berkah , sekian :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar